WhatsApp Plus

18.30.0

WhatsApp Plus adalah aplikasi modifikasi terbaik untuk perangkat Android, yang memiliki fitur lebih menakjubkan daripada aplikasi messenger asli. Di aplikasi ini Anda dapat menyembunyikan centang biru, status online, dan kemampuan untuk mengunduh cerita.
Download APK
4.4/5 Votes: 411
Developer
WhatsApp Plus
Version
18.30.0
Updated
19-11-2021
Requirements
Android
Size
52.5 MB
Get it on
Google Play

Report this app

Description

WhatsApp Plus adalah sebuah aplikasi layaknya layanan WhatsApp premium karena adanya beberapa tambahan fitur yang tidak ada pada versi official. Sederhananya aplikasi ini merupakan aplikasi modifikasi dari WhatsApp dan dikembangkan oleh pengembang dari pihak ketiga.

Oleh karena tidak dikembangkan secara resmi sehingga WhatsApp Plus tidak ada pada Play Store dan Anda harus mendownload serta menginstall secara manual. Meskipun bersumber dari pihak ketiga akan tetapi aplikasi ini terhitung aman untuk digunakan.

Secara singkat fitur-fitur WhatsApp Plus yang tidak tersedia pada versi official adalah seperti adanya opsi tambahan perubahan tema atau kustomisasi pilihan emoji yang sangat bervariasi. Selain dua fitur tersebut WhatsApp Mod ini masih banyak memiliki fitur yang menarik.

Sayangnya hingga saat ini aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna smartphone Android dan belum ada versi aplikasi untuk iOS yang dirilis hingga kini.

Fitur dan Kelebihan WhatsApp Plus

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika WhatsApp Plus bisa membebaskan Anda untuk memperoleh fitur yang tidak tersedia pada aplikasi WhatsApp resmi. Agar memudahkan Anda untuk memahami fitur aplikasi, berikut deskripsi lengkapnya:

Bebas Kustomisasi Tema
Secara default, WhatsApp hanya menyediakan dua opsi untuk tema yaitu warna terang dan gelap. Tentu pilihan yang terbatas ini membuat WhatsApp menjadi aplikasi yang memiliki tampilan monoton. Berbanding terbalik dengan aplikasi WhatsApp Plus yang memiliki segudang fitur untuk tema.

WhatsApp Plus menyediakan opsi yang jauh lebih menarik jika dibandingkan dengan WhatsApp resmi, dengan menyediakan tema lebih dari 700. Istimewanya lagi untuk memasang tema tersebut Anda tidak perlu menginstall aplikasi tambahan.

Pilihan Emoji Lebih Banyak
Fitur kedua yang membuat WhatsApp Plus lebih menarik dibandingkan dari aplikasi remi atau official adalah dari segi emoji. WhatsApp versi official sebenarnya memang sudah menyediakan beberapa emoji dan terakhir berupaya untuk mengembangkan sebuah stiker.

Sayangnya usaha WhatsApp untuk melakukan inovasi dengan memunculkan stiker tersebut tidak memuaskan penggunanya. Sementara WhatsApp Plus menghadirkan opsi alternatif yang menarik dengan pilihan emoji yang jauh lebih banyak dan atraktif.

Hide Last Seen
Fitur ketiga ini mungkin salah satu layanan yang dibutuhkan oleh kebanyakan pengguna WhatsApp karena sangat berkaitan dengan privasi pengguna. Normalnya keterangan last seen atau terakhir dilihat pada aplikasi WhatsApp resmi berlaku untuk semua kontak yang ada pada smartphone Anda.

Berbeda dengan WhatsApp Plus dimana Anda bisa menentukan secara manual kontak mana saja yang akan diatur agar last seen tidak terlihat. Sederhanya last seen pada akun Anda pada akhirnya hanya bisa dilihat oleh beberapa kontak saja.

Mengirim File Dalam Ukuran Besar
Tidak sedikit pengguna WhatsApp yang mengeluhkan terbatasnya fitur untuk mengirim file. Secara sederhana jumlah file yang bisa dikirim melalui WhatsApp dibatasi maksimal sebesar 16mb. Jumlah yang sangat sedikit tentunya terutama bagi pengguna dengan mobilitas kerja yang tinggi.

Pembatasan ukuran maksimal sebuah file untuk dikirim tersebut sangat berbeda jika dibandingkan dengan WhatsApp Plus yang menyediakan jumlah maksimla tiga kali lipat lebih besar yaitu 50mb. Otomatis Anda bisa lebih bebas mengirimkan file.

Anggota Grup Hingga 300 Anggota
Grup chat pada WhatsApp menjadi tempat yang menarik, sayangnya pihak WhatsApp membatasi jumlah anggota yang dapat bergabung dengan sebuah grup. Bahkan pada awalnya maksimal jumlah anggota grup hanya 100 orang, baru pada tahun 2016 WhatsApp  meningkatkan  256 anggota.

Apabila menggunakan WhatsApp Mod ini, Anda akan mendapatkan fitur yang berbeda karena aplikasi ini menambah kapasitas anggota grup hingga total sebanyak 300 orang. Jumlah tersebut berpotensi meningkat dalam beberapa tahun kedepan sebagai upaya WhatsApp Plus memanjakan penggunanya.

Menonaktifkan Writing Status
Ketika akan mengetikan sebuah pesan atau membuka kontak maka otomatis penerima pesan akan dapat mengetahui karena ada keterangan “Typing” atau “Sedang Mengetik”. Bagi beberapa orang hal ini cukup mengganggu namun WhatsApp versi resmi tidak menyediakan fitur untuk menonaktifkannya.

Berbeda dengan aplikasi WhatsApp Plus dimana Anda dapat mematikan fitur tersebut melalui menu Writing Status. Dengan demikian pengguna tidak akan bisa melihat ketika Anda sedang mengetikan pesan dengan keterangan “Typing” atau “Sedang Mengetik”.

Fitur Kunci Aplikasi
Bagi Anda yang sangat memprioritaskan privasi untuk akun WhatsApp biasanya harus mendownload aplikasi tambahan guna mengunci aplikasi dalam bentuk kode atau pola. Namun dengan WhatsApp Plus Anda tidak memerlukan aplikasi tambahan karena aplikasi ini sudah menyediakan secara langsung.

Cara Menginstall Aplikasi WhatsApp Plus

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya jika aplikasi WhatsApp Plus adalah aplikasi tidak resmi karena dikembangkan oleh pihak ketiga. Otomatis cara menginstall aplikasi ini juga tidak sama seperti melalui Play Store. Agar lebih mudah menginstalnya Anda bisa mengikuti panduan seperti di bawah ini:

  1. Download terlebih dahulu aplikasi WhatsApp Plus melalui link yang ada di atas, Anda bisa memilih versi terbaru atau lama.
  2. Selesai mendownload jangan install aplikasi terlebih dahulu karena Anda perlu untuk memberikan izin kepada aplikasi dari sumber tidak dikenal.
  3. Langkahnya masuk ke menu Settings kemudian tap opsi Security lalu pilih Privacy. Pada menu tersebut Anda bisa mengizinkan penginstallan aplikasi dari sumber tidak dikenal.
  4. Setelah izin diberikan, kemudian lakukan installasi sesuai dengan instruksi yang tertera pada aplikasi.
  5. Selanjutnya pada proses registrasi kurang lebih sama ketika melakukan installasi pada aplikasi WhatsApp resmi atau Official yaitu Anda perlu mendaftar nomor dan memasukan Kode OTP.